Kamis, 04 Oktober 2012

Tak Kenal Maka Ta' Tendang

Perkenalkan, namaku Imas Istiani. Mei 2012 aku menikah dengan pangeran ganteng yang saat pacaran dulu mirip kopi; item manis, bikin ketagihan dan susah tidur. Setelah menikah, pangeranku kini lebih mirip kucing, meski imut dan manja, tapi susah banget kalo disuruh mandi (catatan;bagian bahwa dia suka pup di atas pasir dihilangkan; nanti suami marah,.heheh)
Kini, aku tinggal dengan keluarga suami di Batang perbatasan. Tetangga desaku sudah masuk daerah kota Pekalongan. Jadi, aku lebih sering keluyuran ke Pekalongan dibanding ke daerah Batang. Terlebih setelah ke sana kemari mencari alamat, jreng jreng.. (untuk Ayu Ting-ting mania, goyang dangdut nyoook!!!) akhirnya aku mendapatkan pekerjaan yang tak pernah terimpikan sebelumnya, yaitu mengajar!
Dulu, tak pernah terbersit sedikitpun dalam hati untuk menjadi guru. Males banget kali yah, udah cape-cape nyiapin materi, eh…. Mahasiswanya ga ngerti apa yang disampein! Udah cape-cape tereak kenceng di depan kelas, eh… yang diteriakin malah asyik sendiri-sendiri.. ada yang heboh ngegosip, smsan ma TTM, ampe ngelamunin masa depan sambil menatap ke luar jendela. Wah, ketauan deh dulu aku mahasiswa yang kayak gimana,.heheh.. (Dear God.. semoga gak ada karma-karmaan yaaa…)


Ya, karna keterbatasan lapangan kerja di kota ini, maka aku (terpaksa; gayanya) menerima kerjaan ini. Ya…daripada bengong di rumah, ngitungin kutu rambut (heheh,.jijay!) mending aku melanglang buana, menghadapi mahasiswa-mahasiswa seantero Pekalongan, soalnya semester ini aku diterima di 3 Sekolah Tinggi sekaligus cooooyyy…
Pertama: STIKAP, perguruan tinggi yang baru dilahirkan 2 tahun yang lalu milik yayasan Islam tertua di kabupaten Pekalongan, YMI. Meski baru lahir, hebatnya, STIKAP ga lantas Cuma merangkak doang, tapi berusaha berlari sekencang mungkin, agar mereka segera dapat mencetak generasi awal yang unggul, agar ke depannya makin unggul. Oleh karena itulah, mereka membuat beberapa program untuk mengkatrol kualitas kampus maupun lulusannya. Salah satu program adalah English and Arabic Intensive Program. Aku dipercaya untuk menghandle program bahasa Inggris, sedangkan bahasa Arab oleh Pak Arif. Kami berdua membuat banyak program yang heboh-heboh, ga kebayang deh nanti pelaksanaannya gimana saking banyaknya,.heheh
Oh, ya.. dosen di STIKAP semuanya harus S2, kecuali akyu… mungkin karena Pak Tamam (Pembantu Rektor) berpikir bahasa Inggrisku bagus karena aku pernah ke Amrik selama setahun. Padahal selama di Amrik sana, yang aku katakan cuma “I want to eat!” ama “I want to go shopping”, heheh
Kedua, aku diterima di STMIK, PTS di Pekalongan yang mengadakan TOEFL ITP sendiri. Keren juga yah! Padahal TOEFL di kampusku dulu, Unnes, Cuma TOEFL biasa. Buat ngelamar beasiswa aja ditolak mentah-mentah. Trus akhirnya aku ikut TOEFL ITP di UI dan lumayan dapet nilai tinggi. Akhirnya STMIK menerimaku karena TOEFLku lumayan. Alhamdulillah yah…padahal pas aku ngerjain TOEFL, aku pake pensil ajaib lho! Kikikik
Ketiga, aku diterima di STAIN Pekalongan, kampus terbesar di sekitar Pekalongan. Yaaa…ga usah bayangin besarnya kayak gimana, lumayan ngos-ngosan lah kalo kita ngesot keliling kampus 7 kali, heheh. Aku gak tau kenapa aku diterima di kampus ini, ga nyangka aja. Tapi denger-denger sih karena STAIN lagi kebanyakan mahasiswa, jadi butuh dosen banyak juga. Akhirnya aku yang asal ngelamar ini juga asal dicomot juga ama mereka, kekekek
Dan inilah duniaku sekarang… Back to School!!! Bedanya, sekarang aku merasakan apa yang dirasakan Meggy Z... makan makan sendiri, duduk duduk di depan sendiri, ngomong ngomong sendiri, corat-coret sendiri, bahkan ketawa-ketawa sendiri (wuih…mulai konslet nih!)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar :

Posting Komentar