Rabu, 27 Juli 2016

Contoh Soal TOEFL Structure (no.1)

Mulai dari hari ini hingga seterusnya (entah sampai kapan, semoga saya konsisten), tiap dua hari sekali saya akan memposting 1 soal TOEFL beserta kunci jawaban dan pembahasannya. Sementara ini soal-soal tersebut saya ambil dari berbagai sumber (bila saya qualified, semoga bisa membuat soal sendiri). Bagi teman-teman yang belum memahami penjelasan yang ada, silakan kirim komentar di postingan tersebut agar kita semua bisa belajar bersama. Bila ternyata jawaban atau penjelasan saya keliru, jangan sungkan untuk mengoreksi saya.
Terimakasih sebelum dan sesudahnya.

Langsung saja kita cekidot soal pertama.

1. The Eiffel Tower_______ Paris, France.
a. landmarks
b. is landmarked in
c. is a landmark in
d. is in a landmark
Dari soal di atas, kita bisa melihat ada 2 noun, yaitu nama bangunan/tempat “The Eiffel Tower” dan nama kota “Paris” dan negara “France.” Kalimat tersebut belum lengkap karena tak ada kata kerja maupun to be. Di pilihan jawaban, kita menangkap keempatnya menggunakan “landmark” dengan berbagai format. Sementara itu, “landmark” merupakan noun, oleh karenanya kita membutuhkan to be is (karena The Eiffel Tower itu singular).
A salah karena tak ada to be.
B salah karena noun tidak bisa ditambahkan -ed.
D salah susunannya
Maka jawabannya adalah C karena preposition in harus ditempatkan setelah “landmark.” Jangan lupa, ada penambahan “a” sebelum “landmark” karena kita membutuhkan noun yang singular.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar :

Posting Komentar